128 Kades Dapat Randis Sepeda Motor. -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

128 Kades Dapat Randis Sepeda Motor.

WATAMPONE,--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menyerahkan 128 unit sepeda motor sebagai kendaraan dinas kepala desa (kades) di daerah ini, di rumah jabatan Bupati Bone, Senin, 26 November. Pembagian itu, merupakan kelanjutan dari pemberian 200 randis sebelumnya.

Penyerahan kendaraan dinas (randis) itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Bone, HAM Idris Galigo. Dalam sambutannya, Idris mengatakan, pembagian sepeda motor kepada kades bertujuan untuk mendukung segala kegiatan kades di wilayahnya masing-masing. Sehingga, berharap dengan adanya randis itu dapat membantu tugas kades dalam menjalankan tugasnya selaku kades.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Daerah dan Statistik (Bappeda dan Statistik), Irwansyah mengatakan, pembagian randis ke kades itu bertujuan membantu tugas dari kades, dan tidak ada sangkut pahutnya dengan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah ini.

Menurut dia, pembagian randis ini diberikan kepada kepala desa sudah melalui persetujuan DPRD Bone, yang sebelumnya Pemkab Bone membagikan sebanyak 200 unit sepeda motor ke kades di daerah ini.

Dia mengatakan, untuk randis yang didapatkan oleh sejumlah kades pada 2009 lalu, itu akan menjadi aset pemerintah desa, di mana pemanfaatannya dan pemeliharaannya diserahkan ke pemerintah desa itu sendiri.