Home » » KPU Bone Intens Sosialisasikan Tata Cara Memilih Cagub dan Cabup.

KPU Bone Intens Sosialisasikan Tata Cara Memilih Cagub dan Cabup.

WATAMPONE,-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone meningkatkan intensitas sosialisasi terkait tata cara pencoblosan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel serta calon bupati dan wakil bupati Bone pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel dan pemilihan bupati (Pilbup) Bone pada 22 Januari 2013 mendatang.

Komisioner KPU Kabupaten Bone, Lukman mengatakan, setelah adanya penetapan  daftar pemilih tetap (DPT), saat ini dalam tahapan sosialiasi saat ini, KPU Bone bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone intensif melakukan sosialiasi kepada masyarakat terkait tata cara pemilihan pada Pilgub dan Pilbup yang secara bersamaan akan
digelar pada 22 Januari mendatang di daerah ini.

Dia mengatakan, sosialisasi ini digelar di 5 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di daerah ini. Di mana, kata Lukman, setiap daerah pemilihan ada dua kecamatan yang dilakukan sosialisasi dengan melakukan simulasi bagaiamana caranya melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

Sosialiasi itu, kata Lukman, untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pemilihan baik pilgub maupun pilbup. Sehingga meminimalisir kesalahan saat dilakukan pencoblosan nantinya. "Diharapkan dengan adanya sosialisasi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada 22 Januari mendatang,"kata dia, Kamis, 6 Desember.

Sebelumnya, terkait Pilgub dan Pilbup yang dilaksanakan secara bersamaan pada 22 Januari mendatang di Kabupaten Bone, KPU Kabupaten Bone juga melakukan sosialiasi. Komisioner KPU Kabuaten Bone, Muhiyyin mengatakan, terkait hal itu pihaknya memberikan pelatihan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Bone.

Dia menambahkan, selain itu pihaknya juga melakukan sosialisai terkaitPilgub Sulsel dan Pilbup Bone ke ke sejumlah sekolah  SMA di daerah ini untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pemilihan kepada pemilih pemula yang ada di daerah ini.

Pemilih pemula itu menjadi sasaran  sosialisasi, kata dia, karena untuk pertama kalinya mereka ikut serta dalam  Pilgub maupun Pilbup.Sehingga, diharapkan pemilih pemula ikut terlibat dalam menentukan pilihannya itu kepada salah satu pasangancalon baik di pilgub Sulsel maupun pilbup Bone.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



 
Redaksi : Iklan | Keredaksian | Your Link
Copyright © 2013. www.karebaonline.com - All Rights Reserved