12 Parpol Daftarkan Calegnya di KPU Bone. -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

12 Parpol Daftarkan Calegnya di KPU Bone.

WATAMPONE--Sejumlah pengurus partai politik (parpol) mendaftarkan calon legislatifnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Senin, 22 April.  Parpol yang sudah memasukkan daftar calegnya, yaitu Partai Golkar, Demokrat, PPP, PBB, HANURA, PKB, PDI-P, PKS, GERINDRA, NasDem, PAN, dan PKPI.

Komisioner KPU Bone, Muhiyyin mengatakan, 12 parpol sudah memasukkan berkas calengnya di KPU, namun dari persyaratan jumlah caleg sebanyak 45 kursi di DPRD Bone, hanya PKPI yang memasukkan  23 berkas saja. Akan tetapi, untuk kuota keterwakilan perempuan sebesar 30 persen, hampi semua partai sudah memenuhi kuota tersebut.

Dia mengatakan, berkas caleg dari partai  akan diverifikasi berkasnya, kemudian  parpol diberikan waktu untuk melengkapinya, jika ada berkasnya yang belum memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya. "Saat ini KPU Kabupaten Bone akan melakukan verifikasi berkas caleg yang masuk,"ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Advokasi Hukum dan HAM DPD PAN Bone, Jisman, mengatakan, untuk PAN memasukkan 45 calegnya dalam pendaftaran calon legislatif. Demikian halnya, dengan kuota perempuan sebesar 30 persen, sudah diakomodir di PAN. Menurut dia, berkas pada pendaftaran itu sudah rampung semua, akan tetapi pihaknya masih tetap menunggu hasil verifikasi berkas dari KPU Kabupaten Bone.