Persibo Bone Lolos Ke 16 besar wilayah Indonesia Timur -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Persibo Bone Lolos Ke 16 besar wilayah Indonesia Timur

WATAMPONE,KAREBA--Partai laga tuan rumah Persibo Bone versus Makassar United berakhir imbang,0-0, pada pertandingan Divisi III PSSI U-21 Liga Indonesia XVIII putaaran kedua zona Sulawesi-1 di stadion Lapatau.Rabu, 11 Desember lalu.
Walaupun berakhir imbang melawan Makassar United, Persibo Bone yang memimpin klasemen di zona Sulawesi 1 ini, bakal mewakili zona ini ke laga berikutnya. 

Partai akhir zona Sulawesi 1 ini, pertandingan kedua kesebelasan berlangsung seru, bahkan keduanya pun saling serang menyerang silih berganti, sejumlah peluang emas dari pemain kedua kesebelasan pun beberapa kali hampir tercipta. Hanya saja, tak satu pun yang membuahkan gol.
Di babak pertama, partai laga antara Persibo Bone versus Makassar United,
pada menit ke 37, diwarnai aksi walk out sekitar 10 menit dari pemain Makassar United. Aksi keluar dari lapangan hijau itu dilakukan pemain Makassar United, karena menilai wasit, Andi Asri, yang memimpin pertandingan berbuat curang dengan menganulir gol dari pemain Makassar United, karena dinilai off side.
Setelah walk out dari lapangan, pemain Makassar United pun melanjutkan permainan.
Aksi tidak terpuji diperlihatkan sejumlah penonton dalam laga ini, dengan melemparkan air kemasan mineral ke arah official Makassar United yang berada di pinggir lapangan. Beruntung, petugas keamanan dan panitia dengan cepat meredam aksi tidak terpuji tersebut.
Manager Makassar United, Ryan Latief, mengaku kecewa atas dianulirnya gol Makassar United tersebut. Pasalnya, keputusan wasit tentu merugikan pihaknya.
Menurut dia, mau kalah atau pun menang, itu bukanlah menjadi persoalan, tetapi yang paling utama wasit harus menjunjung tinggi sportifitas, sehingga dari kompetisi ini diharapkan akan melahirkan kualitas permainan yang baik pula.
Pengawas pertandingan, M Arif Jufri, mengatakan, keputusan wasit yang menganulir gol dari Makassar United tersebut merupakan keputusan wasit
yang memang sebelumnya pemain Makassar United ada yang off side, di mana penilaian itu diperkuat oleh keputusan asisten wasit dua.
Sementara itu, hasil imbang yang diperoleh tuan rumah Persibo Bone melawan Makassar United, tentu Persibo Bone tetap akan mewakili zona
Sulawesi 1 ke 16 besar wilayah Indonesia Timur untuk Divisi III ini, karena memimpin klasemen dalam pertandingan zona Sulawesi 1.

Terpisah, Manager Persibo Bone, H Marjuni, mengatakan, walaupun hasil imbang, tetapi kesebelasan Persibo Bone akan melaju ke laga berikutnya.
Ia juga mengaku puas atas hasil imbang itu. Menurutnya, pemain sudah menunjukkan pertandingan yang baik dengan bermain secara maksimal dalam laga melawan Makassar United.
Sebelumnya di partai pertama, kesebelasan Perselutim Luwuk Timur berhasil menekuk Persim Maros dengan skor 3-1.

--------
* * Sistem Setengah Kompetisi.

Klasemen Zona Sulawesi I Divisi II U -21
Persibo Bone
Main : 3 Kali
Menang : 2 Kali
Seri : 1
Kalah : -
Pemasukan : 3
Kemasukan : 0
Point : 7

Makassar United
Main : 3 Kali
Menang : 1 Kali
Seri : 2 Kali
Kalah : -
Pemasukan : 3
Kemasukan : 0
Point : 5
Perselutim luwu Timur
Main. : 3
Menang. : 1
Seri : 1
Kalah : 1
Pemasukan : 3
Kemasukan : 1
Point : 4

Persim Maros
Main : 3 Kali
Seri : -
Menang : -
Kalah : 3
Pemasukan : 1
Kemasukan : 6
Point : 0


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu