Tahun Ini Penerimaan Siswa SMA/SMK Dalam Kota Secara Online -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Tahun Ini Penerimaan Siswa SMA/SMK Dalam Kota Secara Online

Komisaris CV Gama, Ali Hafid
WATAMPONE--Tahun ini Dinas pendidikan Kabupaten Bone akan merintis sistem penerimaan siswa untuk SMA dan SMK secara online.
Terobosan baru buat dunia pendidikan di Kabupaten Bone, terutama untuk tingkat SMA dan SMK, tahun 2014 ini dirintis sistem penerimaan siswa baru secara online, untuk tahap pertama dilakukan perintisan di delapan sekolah yang berada di dalam Kota Watampone yang ditunjuk oleh dinas pendidikan sebagai penyelenggara pendaftara online, yaitu SMA 1 hingga SMA 5 Watampone, dan SMK 1 hingga SMK 3 Watampone
Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Drs Nursalam saat dikonfrimasi KORAN SINDO. "Masih dalam perintisan, tahun ini dalam perintisan ada delapan sekolah di dalam kota yang akan menggunakan sistem pendaftaran online ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Nursalam dengan sistem online ini memiliki keunggulan efektifitas dan efesiensi, selain itu data-data siswa dapat diketahui secara akurat, "Dengan sistem online kita dapat mengetahui berapa siswa yang melanjutkan sekolahnya maupun yang tidak lanjut karena terdata langsung saat mendaftar secara online," ujarnya.
Sementara itu untuk software aplikasinya, Nursalam mengatakan dinas pendidikan menggandeng pengembang sofware untuk membuat aplikasi pendaftaran onlinenya.

Untuk pembuatan Aplikasi Software pendaftaran online ini, dinas pendidikan bekerjasama dengan CV Gama Masterschool sebagai pengembangan software. Komisaris CV Gama, Ali Hafid menjelaskan pihaknya telah melakukan sosialisasi aplikasi online tersebut.
"Kami telah sosialisasikan ke 8 perwakilan sekolah tentang aplikasi ini, mereka respect karena sortwarenya terintigrasi dengan program Aplikasi Sekolah sehingga Operator sekolah tidak repot menginput data siswa karena sudah diisi oleh siswa dalam formulir pendaftaran secara online," ujarnya,
Selain itu kata Ali Hafid, ada beberapa keuntungan dalam pendaftaran secara online ini. "Mudah diakses karena dimana pun siswa dapat mendaftar, sehingga siswa tidak repot-repot datang ke sekolah untuk mengambil dan mengembalikan formulir. Dapat menghemat ATK. Dan intinya terbuka untuk umum," pungkasnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®